Telkomsel Ajak UMKM Lokal Melesat bersama dengan Digital Bersama Peserta DCE Virtual Exhibition

 Telkomsel Ajak UMKM Lokal Melesat bersama dengan Digital Bersama Peserta DCE Virtual Exhibition


Telkomsel memastikan komitmennya sebagai Digital Ecosystem Enabler bersama dengan menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Virtual Exhibition. Sebagai anggota akhir dari pengembangan kapasitas dan kompetensi digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program DCE #UnlockingOpportunities yang diselenggarakan sejak November 2021, DCE Virtual Exhibition menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia.


DCE Virtual Exhibition menampilkan produk-produk dari 150 UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan pakaian selama satu bulan di virtualexhibition.dce.co.id terasa dari tanggal 24 Maret 2022 hingga 20 April 2022.


Vice President Corporate Communications Saki H. Bramono menyatakan Telkomsel jelas bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia sementara ini penuh bersama dengan tantangan, terutama dalam keadaan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Namun di balik hal tersebut, terkandung kesempatan dan momentum yang baik bagi para UMKM untuk #MelesatDenganDigital.


“Melalui Virtual Exhibition ini, pengunjung mampu memandang showcase dari 150 peserta DCE yang telah jalankan transformasi digital. Para UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan, dan pakaian ini telah lewat beragam sistem pengembangan di program DCE, dan siap untuk menjadi teladan bagaimana UMKM mampu #UnlockingOpportunities bersama dengan Telkomsel,” katanya.


Melalui program DCE, Telkomsel terhubung kesempatan dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UMKM untuk mampu tingkatkan kapasitas dan kekuatan digital lewat kronologis aktivitas seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) https://www.alkisahnews.com/ .


Selain itu, para peserta juga memperoleh bekal berbentuk modul pelatihan dari platform digital Telkomsel khusus UMKM layaknya Kuncie, 99% Usahaku, dan MyAds. Secara keseluruhan, program ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang makanan, kerajinan, dan pakaian dalam rangka tingkatkan daya saing para pebisnis dan brand owner di tingkat nasional maupun global.


Telkomsel memulai kronologis program DCE sejak November 2021 bersama dengan tiga webinar Entrepreneurship Class yang telah disaksikan oleh lebih dari 50 ribu pemirsa lewat platform Maxstream dan Vidio.com. Sebagai inisiatif Talent Sourcing, DCE terhubung pendaftaran di dce.co.id dan menjaring hingga lebih dari 900 UMKM calon peserta.


Berdasarkan penilaian pada aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas, DCE menentukan 150 UMKM untuk berkembang bersama dengan Telkomsel. Setelah lewat lebih dari satu sistem pengembangan kekuatan di Intimate Session, Mentoring Session, hingga Workshop, Telkomsel telah menentukan 9 peserta paling baik untuk menjadi showcase utama pada DCE Virtual Exhibition.


"Besar harapan kami, para peserta memperoleh faedah yang paling baik dari kronologis program DCE. Semoga bersama dengan adanya program DCE, UMKM mampu menjaga dan melesatkan kelancaran bisnis mereka lewat digital, sekaligus memperkuat peran kita seluruh dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional," pungkas Saki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Jualan Online Laris di Marketplace, Pelajari 5 Buku Ini

Tips Liburan Sekolah di Tengah Pandemi: Tetap Seru dan Aman

Tips Menghasilkan Foto Bokeh yang Maksimal